Jumat, 08 Juni 2012

Pedoman Tugas Agrogeologi


KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNIVERSITAS NUSA CENDANA
FAKULTAS PERTANIAN
SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
AGROGEOLOGI
SABTU, 09 JUNI 2012
DOSEN PENGASUH: R. POLLO MOLLE
 

TUGAS PENYUSUNAN MAKALAH

1.         Judul:
1.1.      Kelompok Hidrasi: Peranan Lumut dalam Proses Pelapukan Batuan dan Mineral;
1.2.    Kelompok Hidrolisis: Hubungan antara Pelapukan Batuan dan Mineral terhadap Ketersediaan Unsur Hara dalam Tanah;
1.3.      Kelompok Oksidasi: Peranan Cacing Tanah dalam Proses Pelapukan Batuan dan Mineral;
1.4.      Kelompok Reduksi: Pengaruh Hujan terhadap Proses Pelapukan Batuan dan Mineral.
2.         Waktu batas akhir penyerahan Makalah: Kamis, 14 Juni 2012, paling lambat pukul 12.00 Wita dalam bentuk softcopy ke blog: rapolmania.blogspot.com (akan dilihat waktu atau jam aksesnya).
3.      Sifat Tugas: Kelompok sehingga wajib mencantumkan seluruh anggota Kelompok yang terlibat dalam penyelesaian makalah dan juga disebutkan peranan dari masing-masing anggota Kelompok. Anggota Kelompok yang tidak terlibat dalam penyelesaian makalah, namanya tidak boleh dicantumkan dalam bagian makalah.
4.     Sistematika Makalah: Cover (Judul, identitas institusi, dan susunan anggota Kelompok); Kata Pengantar; Pendahuluan (Latar Belakang, Tujuan, dan Kegunaan); Pembahasan; Kesimpulan dan Saran; Daftar Pustaka (diprioritaskan yang bersumber dari jurnal); dan Lampiran (jika ada).
5.         Pengetikan: pada kertas ukuran kuarto dengan spasi 1,5 dan menggunakan bentuk font Times New Roman 12. Daftar Pustaka menggunakan spasi 1. Setiap alinea baru harus diberi indensi (ketukan ke dalam) sebanyak 12 kali. Jumlah halaman Makalah antara 15-20.
6.    Penilaian meliputi sistematika, kesesuaian antara judul, judul, permasalahan, dan isi makalah, kerapihan, kebersihan, dan penggunaan bahasa Indonesia yang baku (baik dan benar). Hasil penilaian ini merupakan proporsi 20 % dari total penilaian untuk komponen Tugas.
           
Kupang, 09 Juni 2012

Dosen Pengasuh

ttd

R. Pollo Molle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar